blog ini dibikin hanya untuk hiburan dan kesenangan semata..,
mohon maaf kalo' isinya jelek,tidak menarik,tidak enak dibaca,dan menyinggung individu atau suatu kelompok..,
jangan lupa komennya ya......

Minggu, 20 Februari 2011

“ AYAH”


Semua orang pasti punya Ayah. Termasuk aku. Aku senang memilki sosok yang bisa menginspirasiku,sosok seorang yang sangat ku sayangi,dan sosok seorang yang aku banggakan. Dia adalah Ayahku.
Ayah,sosok seorang yang keras,disiplin,baik,pinter,kreatif, pokoknya is the best deh. Ayahku bernama Rusman Rasyid, seorang Ayah yang sangat aku sayang.
Sejak kecil, ku deket banget sama Ayah. Menurutku Ayah adalah orang yang sangat berarti di dalam hidupku. Ayah selalu mengajariku banyak hal. Mulai dari pelajaran di sekolah, karate, musik, karya seni, ataupun yang lain.
Ayah seorang yang kreatif. Banyak karya-karya yang ia buat. Karya-karya itu dibuatnya untuk mengisi waktu luangnya,dan yang membuatku bangga adalah karya-karya yang ia buat berasal dari barang-barang bekas. Itulah mengapa ku bilang ayahku sosok yang kreatif.
Ayahku memang orang yang keras dan disiplin, tapi aku suka itu. Ayah juga sosok orang yang humoris dan asal nyeletuk, setahuku ayah orang yang bisa menginspirasikan dan memberi saran bagi orang lain.
Ayahku juga orang yang pinter,bahkan genius. Terlihat dari apa yang ia kerjakan, ayah paling gak bisa mengerjakan sesuatu hal dengan setengah-setengah, semuanya harus total.
Ayah memiliki tanggung jawab besar dalam keluargaku. Memberi nafkah terhadap seorang istri,dan 2 orang anak perempuannya. Bahkan ayah rela bekerja jauh-jauh dari keluarga.
Ayahku bekerja di Taman Nasional yang mengurusi lingkungan,hewan dan tumbuhan yang dilindungi karena langka. Ayah pernah bekerja di Taman Nasional Way Kambas di Lampung Timur yang terkenal dengan Gajah sumateranya,di Taman Nasional Komodo di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur yang terkenal dengan komodo yang sampai mendunia itu,dan ayah pernah bekerja di Balai Besar Sumber Daya Alam Surabaya.
Ayah banyak sekali peran dalam pekerjaannya. Ayah sangat peduli dengan lingkungan di sekitar, terbukti dari banyaknya pohon yang ditanaminya di berbagai tempat. Bukan hanya itu,ayah juga suka mengajak orang lain untuk melindungi dan mencintai lingkungan.
Ayahku lulusan dari perguruan tinggi favorit di indonesia, yaitu IPB, gak salah ayah sekarang bekerja di bidang Taman Nasional dan lingkungan.
Kebiasaan Ayah saat di rumah yaitu ngotak-ngaatik barang sambil ngopi, kesukaannya adalah kopi buatan ibuku sendiri. Kalo gak nonton berita, pokoknya ayah up-date banget soal berita.
Aku sangat suka kalo aku sedang bareng sama Ayah. Paling doyan adalah ku belajar dan diajarin sama Ayah. Selain itu juga ku suka kalo’ ayah anterin aku ke sekolah dengan mobil tuanya,seneeenggg banget.
Seneng ku bukan karna gak da alesan. Ku seneng banget karna ayah dan aku hanya bisa bertemu beberapa kali dalam hitungan bulan. Ayah yang bekerja jauh harus bolak-balik menemuai ku dan keluarga. Oleh sebab itu saat ayah datang dan ngaterin ku ke sekolah,ku seneng banget. Kapan lagi ku bisa bareng ayah,?
Aku pernah berfikir kalo ayah Cuma bisa bekerja,bekerja,dan terus bekerja tanpa memikirkan aku. Tapi ternyata itu salah. Ayah bekerja sampai jauh-jauh karna aku dan keluargaku, ayah sangat amat sayang sama aku dan keluargaku,begitu juga dengan ku dan keluargaku.
Jujur, ku sangat sedih dan iri jika melihat temen atopun orang laen bareng ma Ayahnya,iriiii....bangetL, kenapa aku gak kaya’ dia? Yang bisa bareng ma ayahnya? Pasti seruuuL.
Tapi bagaimana pun,ku tetep sayang sama Ayahku. Walaupun gak bisa selalu bareng-bareng,tapi ku cukup seneng mendengar kabar ayah lewat handphone.
Aku bangga memiliki ayah seperti ia, seorang ayah yang sayang keluarga dan peduli lingkungan.  Di dunia ini,gak ada orang yang perfect seperti ayahku, ayahku yang doyan minum kopi itu....
“AYAH YANG PINTER,KERAS,DISIPLIN,BAIK,HUMORIS,DAN SAYANG DENGAN AKU,INTAN ANGGRAENI..”

I LOVE AYAH...!!!JJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar