blog ini dibikin hanya untuk hiburan dan kesenangan semata..,
mohon maaf kalo' isinya jelek,tidak menarik,tidak enak dibaca,dan menyinggung individu atau suatu kelompok..,
jangan lupa komennya ya......

Minggu, 20 Februari 2011

“ I.. N.. T.. A.. N “

Intan, itulah namaku. Ntah apa yang bikin ayah ama ibu ngasih nama itu ke aku. Lahir tanggal 14 Maret ’96 dalam kondisi sehat dan Alhamdulillah normal. Waktu pertama kali lahir, yang jelas aku nangis, mata dalam keadaan merem, dan digendong (selayaknya anak bayi baru lahir). Oya,sebelumnya aku udah pernah cerita tentang diri aku sendiri (di blog lama aku), dan mungkin diantara temen-temen “pembaca “ ada yang tau,kenal, atau bahkan ga kenal. Oleh sebab itu, aku bakal ngajak buat baca kembali sedikit tentang diri aku (buat temen-temen yang udah pada baca sebelumnya ataupun belum sempat baca, jangan lupa partisipasinya, setidaknya komen J)...
#(dikutip dari Blog lama aku)#
 Namaku Intan Anggraeni,biasa dipanggil Intan. Aku lahir di Metro Lampung, tepatnya tanggal 14 Maret 1996. Anak kedua dari 2 bersaudara. Kakakku bernama Yuliasamaya,salah satu mahasiswi di Perguruan Tinggi Negeri di Lampung (UNILA). Sekarang ini aku bersekolah di SMP Negeri 1 Way Jepara, kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung kelas 9. Orang tuaku (Ayah) bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil  di sebuah Taman Nasional di Medan, yaitu Taman Nasional Gunung Lauser. Karena Ayahku selalu pindah-pindah dalam pelaksanaan tugasnya (mutasi), aku,ibu,dan kakakku harus mengikuti kepindahan tugas Ayah ke tempat yang dituju. Sewaktu kecil hingga SD kelas 1 semester 1, ku tinggal di Tridatu,salah satu daerah kecil di kabupaten Lampung Timur, Ku juga sempat bersekolah di TK dan SD di Tridatu, yaitu di TK Pertiwi Rajabasa Lama, dan melanjutkan ke SDN 1 Rajabasa Lama, walaupun tidak lama, hingga kelas 1 SD semester 1. Lalu ku dan keluarga pindah ke Labuan Bajo Manggarai Barat, kabupaten baru di Pulau Flores, provinsi Nusa Tenggara Timur. Ayahku bekerja di Taman Nasional Komodo. Aku yang sewaktu itu kls 1 SD dan kakakku kelas 6 SD, kami melanjutkan di SDN 2 Labuan Bajo. Sewaktu ku kelas 6 SD semester 1, untuk kedua kalinya, ku dan keluarga harus pindah ke pulau di Jawa Timur dengan penghasil garam dan “sate”,ya, Madura. Ku melanjutkan ke SDN Bugih V,Pamekasan. Memasuki SMP, ku bersekolah di salah satu sekolah bertaraf internasional (SBI), SMPN 1 Pamekasan. Dengan prestasi olahragaku,yaitu KARATE, ku bisa memasuki kelas unggulan di SMPN 1 Pamekasan, walaupun tidak begitu lama. Kelas 8, untuk kesekian kalinya, ku dan keluarga pindah. Ayahku mendapat tugas ke Taman Nasional Gunung Lauser di Medan, tetapi karena suatu hal, aku,ibu,dan kakakku memutuskan untuk tinggal di Way Jepara, Lampung Timur, sedangkan Ayahku tetap menjalankan tugasnya di Medan. Sampai saat ini, Ayah hanya pulang saat beliau sedang tidak sibuk dan jika ada jeda libur saja ke Lampung, tapi  tetep aku sayang sama Ayah. Karena  Sejak kecil, ku dan Ayah sangat amat dekat.


Aku sangat amat SUKA  sama yang namanya “KARATE”. Mungkin ku bisa di katakan salah satu murid didik dari GICHIN FUNAKOSI (cielah...J), ku KARATE aliran INKAI-FORKI. Sejak kecil, sekitar kelas 1 SD, ku mulai ikut perguruan beladiri KARATE di Labuan Bajo. Walaupun saat itu ku masih belum mengerti KARATE,tapi Ayahku selalu mendorong ku untuk bisa. Dengan latarbelakang orang tua yang dapat beladiri, Ayah selalu mengajariku teknik-teknik. Karena KARATE ku dapat pengalaman seru, untuk pertama kalinya ku mengikuti pertandingan KARATE sewaktu ku masih duduk di kelas 3 SD, dan siapa menyangka, walaupun belum berpengalaman dan lawan yang semua di atas ku, ku dapat medali perunggu (alhamdulillah..J). Dari pengalaman pertama ku ikut pertandingan karate, ku sering mengikuti pertandiingan-pertandingan lain, seperti di Kupang (NTT),Jakarta,Surabaya,Malang. Kalo’ yang masih berhubungan ma karate, ku suka banget ma cewek yang maen di film HIGH KICK GIRL, sumpah......keren banget. Palagi tendangan MAWASHI GERRInya,inspiratip banget (mengharap seperti dia J). I’m a karateka girl,n’ I love karate,karate is my life,,(sok bhs inggrisJ)


Selain itu, ku juga suka sama yang namanya musik. Ayah dan kakakku yang bisa dikatakan pinter dalam hal musik,ternyata menularkan hal yang sama pada ku (masa’ iya toh,? PD dehJ).  Berbeda dengan Ayah dan kakakku yang handal  kalo’ udah megang gitar, ku justru lebih tertarik pada alat musik keyboard. Walaupun baru tahap pembelajaran, tetapi ku sukaaaaa banget ma musik. Ngomongin musik,nyangkut di soal grup band, ku suka ma FIVE MINUTES,VIERRA,J-ROCKS, LYLA, BONDAN FADE 2 BLACK, KOTAK,n’ NIDJI. Is the best deh pokoknya....!!! JJJ

Soal musik udah, sekarang ngebahas soal film. Ku suka sama film kartun movie luar maupun dalam. Selain itu, Ku juga suka sama film dalam negeri yang ceritanya tuh menceritakan kisah hidup dan intinya mengejar  impian,seperti DENIAS,LASKAR PELANGI,GARUDA DI DADAKU,KING,SANG PEMIMPI, banyak deh,walaupun belum semua film-film dalam negeri baru-baru sekarang ini ku tonton. Soal film luar kartun, ku suka sama ALVIN AND THE CHIPMUNK,n’ kartun-kartun dibawah naungan DISNEY n’ UNIVERSAL, sukaaa banget. JJJ


Warna,ngomongin warna, ku suka ma warna biru,putih,kuning,ungu,item,ijo muda, banyak sih yang ku sukain. Kalo’ soal makanan, hehe ku termasuk orang yang berisi,makan,yah kalo’ makan mah ku PALING GA’ suka sayur,makanan yang berbau tidak sedap (sudah populer dan orang banyak yang tau), idiiiihhhhh paling anti banget L. Makanan paling emmih instan (mie tulisannya), makanan yang biasa orang jual,kaya’ bakso,emmih ayam (mie ayam harusnya),masakan padang,banyak deh makanan mah. Hohoho ga’ lupa ku paling suka ma es krim,hemmmm..... sukaaaaa banget JJJ.


Heeeemmmm.....,, ngomongin sifat. Sifat ku tuh gimana ya??? Bisa di bilang sedikit tomboy,katanya pinter juga,baik,murah senyum,narsis, ga’ karuan,tapi kebanyakan kalo’ udah di sekolah, khususnya di kelas, ku lebih milih diem,dengerin temen-temen lain, karena ku yakin,ngapain juga banyak omong daripada “tong kososng nyaring bunyinya”??? mending always listening,always understanding (slogan iklan asuransi,hihihi). Kecuali ku sama temen atau sahabatku yang paling deket, udah dah keluar semua sifat n’ unek2 semua tentang ku sendiri.


Kalo’ tentang ku n’ temen-temen laen,biasa ja. Intan,ya Intan. Banyak yang seneng,tapi ga’ dikit juga yang ga’ seneng, tapi smoga omongan tadi’ ituh ga’ bener,. Abis ku tuh sering buat orang laen kesel,yah.....maap-maap aja yah teman-teman..???
Ku ga’ milih-milih lok temenan ma sapa ja,pi ku GA’ SUKA ma orang yang ngesok,sombong,menel,idiiiiiiiihhhh pingin dilempar tow di tendang MAE GERRI ja tuh orang.

Kalo’ dunia maya atau jejaring sosial, ku termasuk orang yang baru mengerti teknologi (tumben ngaku,hahay) n’ ku gak mau terlalu lebay banget,hubungan ma orang-orang yang di jejaring sosial,ga’ begitu kenal n’ tau. Paling juga Cuma kenal awal-awal abis tu udh,ga’ akrab-akrab lagiy. Kecuali ma orang yang emang udah ku kenal.

Pelajaran, kalo’ pelajaran mah ku suka ma MATEMATIKA n’ FISIKA (walaupun aslinya super duper puyeng J), SENI,OLAHRAGA, banyaklah pokoknya, namanya aja anak pinter. Nah,, kalo’ pelajaran yang ku GA’ ROAMING pelajaran bahasa daerah (karena ku sering pindah-pindah,makanya ku GA’ mudeng JJJ) .
Udah, itu aja perkenalannya. Kalo mau lebih tau n’ kenal ma aku, liat aja dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar