blog ini dibikin hanya untuk hiburan dan kesenangan semata..,
mohon maaf kalo' isinya jelek,tidak menarik,tidak enak dibaca,dan menyinggung individu atau suatu kelompok..,
jangan lupa komennya ya......

Selasa, 10 Mei 2011

Apaan sih Paranormal tu ?

Paranormal berasal dari bahasa Yunani. ‘Para’ artinya ‘di luar’ atau ‘melampaui’, dan normal. Jadi dari asal katanya, paranormal berarti sesuatu di luar normal atau melampaui hal-hal normal. Secara definitif, paranormal adalah istilah yang digunakan untuk segala jenis fenomena psikis, pengalaman atau kejadian yang terlihat memiliki hubungan dengan jiwa (psike) atau pikiran (mind), dan yang tidak dapat diterangkan dengan prinsip-prinsip fisika.
Ada juga yang mengatakan,
Paranormal adalah suatu kegiatan yang melibatkan indera khusus dalam berhubungan dengan alam gaib. Dalam menjalani kemampuannya seorang paranormal membutuhkan penggunaan indera dengan indera khusus di luar panca inderanya atau sering disebut dengan sixth sense. Hal ini dikarenakan obyek yang ingin dihubungi bersifat gaib yang tidak dapat diraih oleh manusia biasa, tidak dapat dilihat dengan kasat mata dan membutuhkan indera khusus untuk berkomunikasi dengan mereka.
Hubungan paranormal dengan ESP
Di dalam ESP mempelajari penginderaan khusus bagi manusia-manusia tertentu. ESP dapat diartikan sebagai sensor informasi yang diterima oleh individu melebihi lima panca inderanya yaitu mencium, melihat, merasa, mendengar, dan meraba. Kemampuan ini dapat menyediakan informasi dalam bentuk waktu saat ini, masa lalu dan masa depan. Oleh karena itu paranormal dan ESP erat kaitannya. Dalam penggunaan kemampuan paranormal, individu tersebut membutuhkan ESP dalam menjalaninya. Sehingga kebutuhan akan ESP sangat penting bagi seorang paranormal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar