blog ini dibikin hanya untuk hiburan dan kesenangan semata..,
mohon maaf kalo' isinya jelek,tidak menarik,tidak enak dibaca,dan menyinggung individu atau suatu kelompok..,
jangan lupa komennya ya......

Rabu, 11 Mei 2011

Kanker Ganas "Rhabdomyosarcoma"

 1.Deskripsi,
Rhabdomyosarcoma adalah kanker ganas yang paling sering ditemukan pada anak-anak. Daerah yang paling umum diserang antara lain kepala, leher, saluran urogenital, lengan atau kaki. Penyebab Rhabdomyosarcoma tidak diketahui secara pasti. Tumor ini adalah tumor langka hanya terjadi dalam beberapa pasien. Beberapa anak dengan cacat lahir tertentu mengalami peningkatan risiko, dan beberapa keluarga memiliki mutasi gen yang memungkinkan risiko terserang kanker ini. Namun, sebagian besar anak-anak dengan rhabdomyosarcoma tidak memiliki faktor risiko yang diketahui.
2.Gejala,
Gejala bervariasi tergantung pada lokasi tumor. Tumor di hidung atau tenggorokan dapat menyebabkan perdarahan, menelan masalah, atau masalah neurologis jika mereka menyebar ke otak. Tumor di vagina terlihat menonjol dari pembukaan vagina. Kandung kemih dan vagina tumor dapat menyebabkan kencing atau obstruksi usus. Tumor pada otot dapat muncul benjolan yang menyakitkan dan sering dianggap cedera. Namun, mereka tidak pergi, tetapi terus tumbuh, walaupun mereka mungkin tidak terus menyakitkan. Diagnosis rhabdomyosarcoma sering tertunda karena kurangnya gejala, dan karena tumor dapat muncul pada waktu yang sama seperti cedera baru-baru ini. Diagnosis dini sangat penting karena merupakan agresif rhabdomyosarcoma tumor yang menyebar dengan cepat.
3.Pengobatan,
Pengobatan yang tepat tergantung pada lokasi dan jenis rhabdomyosarcoma. Tumor ini paling baik dirawat di pusat dengan pengalaman mengobati rhabdomyosarcoma. Secara umum, operasi dan terapi radiasi digunakan untuk mengobati daerah yang terserang tumor, sedangkan kemoterapi digunakan untuk mengobati penyakit di semua bagian dalam tubuh. Kemoterapi adalah bagian penting dari perawatan untuk mencegah penyebaran kanker. Banyak obat kemoterapi yang berbeda aktif terhadap rhabdomyosarcoma.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar