blog ini dibikin hanya untuk hiburan dan kesenangan semata..,
mohon maaf kalo' isinya jelek,tidak menarik,tidak enak dibaca,dan menyinggung individu atau suatu kelompok..,
jangan lupa komennya ya......

Selasa, 17 Mei 2011

Disaat Kalian Tertawa Bahagia, Saat Itu Juga Hatiku Hancur Dan Aku Hanya bisa Terdiam..

Sabtu, 14 Mei 2011. Sekolah mengadakan rekreasi bersama dengan tujuan Museum Lampung dan Lembah Hijau. Semua terlihat senang, dengan senyuman lebar tergambar di wajah mereka masing-masing. Aku yang ikut rekreasi itu, dengan seabrek-abrek bawaan yang udah disiapin sama ibu tadi malem, duduk di barisan kedua dari bangku terakhir bus dengan kapasitas 45 anak. Sebelum berangkat, kami semua dikumpulkan untuk mendengarkan arahan dari salah satu guru. Akhirnya kami pun berangkat sekitar jam setengah delapan. Bis yang berangkat berjumlah 5 buah, dan sudah termasuk guru pendamping disetiap bus. Dari sebelumnya (malam harinya) aku sudah membayangkan betapa senangnya perjalanan nantinya,sebab ini pengalaman pertamaku rekreasi bersama teman-teman yang tujuannya lumayan jauh dan membutuhkan waktu 3 jam perjalanan. Tapi apa kenyataannya ? aku TIDAK bersemangat sama sekali. Entah itu karna paginya ga makan, ato ada hal lain, yang jelas aku kurang fit. Dari berangkat, “mood” aku udah ga enak. Males aja gitu. Ya oke, ini perjalanan pertama aku rekreasi bareng-bareng sama temen-temen, Cuma aku merasa lain. Aku merasa asing dengan mereka, dan aku merasa seperti bukan sapa-sapa mereka, yang jelas-jelas mereka  adalah teman-teman 1 kelasku, yang menyebut diri mereka “SONDIES”. 2 tahun bersama dalam ruangan kelas berisi 23 anak,yang suasananya sumpek (ga nyaman, Acnya udah ga bisa diandalin), membuat aku tau dan kenal mereka masing-masing. Walaupun waktu kelas 1, aku tidak bersama mereka, maklum aku pindahan. Kembali ke cerita, di perjalanan yang super GA ASIK aku Cuma bisa ngobrol-ngobrol sama TEMAN disebelahku, sambil dengerin lagu-lagu di hape. Yang laen mah pada asik poto-poto, narsis-narsisan,makan makanan ringan seabrek-abrek,dan kegiatan GA PENTING lainnya. Jujur, aku GA NYAMAN dengan suasana begini,sama sekali GA NYAMAN. Mungkin bagi yang membaca tulisan ini,entah itu orang laen yang baru membacanya atopun bagi mereka yang pada saat kejadian tau persis kondisi aku, heran dan beranggapan BETAPA EGOIS DAN SOMBONGNYA AKU ! ya, biarkan kalian beranggapan seperti itu ato seperti apa saja, yang jelas ini semua telah terjadi, dan AKU GA PERNAH MENYESAL !
Lanjut ke cerita, sekitar jam setengah 11 kami sampai di Museum Lampung. Ternyata bukan Cuma rombongan dari sekolahku saja yang mengunjungi tempat tersebut, ternyata banyak dari sekolah lain di daerah Lampung ini. Beeehh..jujur, disana udah kayak orang ling-lung + ndeso banget, okelah anak-anak dari rombongan kami oke-oke, keren-keren, cantik-cantik,saking cantiknya sampe-sampe make bedak setebel kue lapis,haha..! di sana Cuma di kasih waktu setengah jam buat liat-liat, aku yang bawa hape kamera sempat poto-poto. Aku sempat NIMBRUNG ikut poto sama  temen-temen,yang pada akhirnya rombongan kami dipanggil buat kembali ke dalem bus masing-masing, dan melanjutkan perjalanan ke Lembah Hijau. Perjalanan ke tempat tersebut membutuhkan waktu setengah jam,dan akhirnya sampai juga. Temen-temen yang OBSESI BANGET pengen berenang, terlihat antusias banget buat cepet-cepet maen aer. Tapi sebelumnya, kami semua mesti jalan dari tempat bus diparkirin sampe ke dalem. Masih menggunakan BATIK KEBANGGAAN SEKOLAH. Rameeee....banget didalamnya, aku yang bawa bawaan banyak (udah kayak orang pindahan)  ikut rombongan nyari tempat makan yang nyaman. Sampe kami ketemu suatu tempat yang adem, tapi menurut aku GA LAYAK BUAT TEMPAT MAKAN. Dimanakah itu ? DI BELAKANG MOBIL ORANG, haaaa? Hahaha aku ketawa dalem hati sambil ngikut-ngikut mereka yang laen aja, sampe yang punya mobil meminta kami untuk minggir. Hahaha udah tau tempat orang parkir, malah buat tempat makan,deng dong banget. Dan kami pindah, dan ngumpul sama kelas laen buat makan.Hal yang sangat lucu, SEORANG YANG DIPANDANG RAJA BERBAUR BERSAMA ORAN BIASA ! maksud aku, jarang buat kami ANAK-ANAK 91 berbaur sama kelas laen, ya mungkin ini terpaksa karna ga ada lagi tempat buat NUMPANG MAKAN. Abis itu kami yang cewek ganti baju di toilet yang udah disediain. Aku yang berpakaian dengan gaya SEDIKIT TOMBOY DAN CUEK terlihat aneh, maklum, aku kan ga ikut berenang-berenang gitu, jadi ya aku berpakaian gini. Seperti seorang petualang yang mau mengeksplor,hahaha..tapi aku ga ALAY DAN LEBAY kok.trus aku balik ke bus buat naro’ tas aku yang super berat,dan balik ke tempat tersebut. Sempat berpapasan sama TEMEN-TEMEN YANG LAEN yang abis ganti baju tadi udah nyariin aku buat ke bus bareng, tapi aku cao duluan, abis lama banget sih mereka.
“tuh busnya di parkir yang sebelah sini” tunjuk aku.
“loh? Mau kemana kamu Tan?” tanya salah satu dari MEREKA.
“aku mau maen sama sindi, sama YADU (pacar aku)” jawab aku.
“yaudahlah yok ke bus” ajak salah satu dari MEREKA dengan MUKA ASEM JAWANYA,haha
Jujur, aku GA NYAMAN SAMA SEKALI maen sama segerombong anak-anak yang MAMPU,YANG HEBAT, dan aku mempunyai hak untuk bersama sapa saja, entah itu temen –temen kelas laen atopun PACAR aku sendiri, asalkan aku senang dan NYAMAN.
Aku akhirnya maen sama yadu, ya walaupun Cuma keliling-keliling  aja. Aku merasa bersalah banget, karna sepertinya yadu pengen banget berenang sama temen-temen laen, tapi karna ada aku yang GA MAU BERENANG KARNA ALESAN TERTENTU membuat dia nemenin aku,dan dia ga jadi berenang. Kami ke tempat outboand,duduk-duduk. Trus poto-poto, aku seneeeeeng banget. Trus ngumpul-ngumpul sama temen-temen 94 duduk-duduk di bawah pohon deket bus. Hape aku penuh dengan sms dari temen-temen 91 yang nanyain aku dimana. Aku pun membalesnya. Aku juga sempat kembali ke bus dan poto-poto sama temen-temen dan wali kelas. Jam menunjukkan pukul setengah 4, kami pun pulang. Selama di perjalanan pulang, “mood” aku ya masih aja kayak waktu berangkat. Idiiiihhh... GA TAHAN AKU ! panas, gerah, sumpek, ribut, musik ga karuan, semua jadi satu. Sampe temen di sebelah aku ngajak ngobrol aja aku sampe cuek dan dingin. Ngantuk dan cape yang aku rasain, akhirnya aku merem buat tidur, tapi saking SERUNYA MEREKA DAN SENANGNYA MEREKA aku ga bisa tidur,dan Cuma bisa bengong liatin pemandangan di sebelah jendela. Aku ga fit, ga semangat buat seru-seruan sama kalian. Dan kalian GA TAU ! selama perjalanan pulang aku Cuma bisa diem, diem, dan diem, karna dengan aku diem, aku bisa lebih tenang. Kalian yang udah ngenal aku dan tau aku pada hari itu ga sadar kalo aku sedang kesulitan. Banyak yang aku pikirin di otak aku, banyak perasaan yang belum aku ungkapin di hati aku kepada orang-orang termasuk kalian. Dan aku ga bisa ! saat kalian bercanda bersama, ada kehangatan yang aku rasain, yang slama ini jarang ada diantara kita semua.kalian tau ? aku SENYUM hanya untuk menutupi apa yang aku rasain saat itu dan slama ini ! kalian yang membaca tulisan ini merasa bingung bahkan menganggap ini ga bener ! karna ini bukanlah SEORANG INTAN YANG SEBENARNYA ! yang nyebelin, narsis, ceria, ato apapun menurut kalian. Sebenarnya masih banyak yang mau aku sampein melalui tulisan ini, sebagai ungkapan kekesalanku,kekecewaanku,dan apapun kepada kalian. Tapi, aku ga mau di anggap sebagai seorang yang pengecut, yang berani mengungkapkan semuanya lewat tulisan di blog pribadi saja tanpa bicara secara langsung. Tapi aku susah mencari cara buat kalian sadar dengan apa yang aku rasain, walaupun nyatanya kalian selalu ada buat aku, tapi aku ga pernah anggap itu semua. Aku hanya orang asing diantara kalian, dan kalian hanya sebagai karikatur TEMAN yang selalu ada buat aku. Maaf kawan, aku terlanjur kesal dengan kalian, aku malas mengakui kalian sebagai temanku, bukan Cuma pada saat seperti sekarang ini, atopun kejadian kemarin, tapi sudah lama..
Ingin aku menangis, karna tingkahku pada kalian dan tingkah KALIAN KEPADAKU ! tapi terlalu CENGENG untuk meluapkan semua ini dengan AIR MATA.
Terima kasih kalian sudah mau menjadi temanku,dan menganggap aku sebagai teman kalian..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar